Apakah kamu sudah makan hari ini ?
Atau apakah kamu sudah bisa memberi makan hari ini ?
Atau tahu kah kamu kalau hari ini hari pangan sedunia ?

Indonesia sebagai negara agraris yang mampu menyediakan pangan sendiri tapi masih saja saat ini kita menginport beras dari luar negeri ? Padahal sumber daya alam yang berlimpah ruah, sumber daya manusia yang siap di berdayakan kenapa kita masih menginport beras dan beberapa kebutuhan kita dari luar negeri ? Pada era pemerintahan Presiden Soeharto kita mengalami swasembada pangan dan saat era Presiden Jokowi juga seperti itu.

Kalian pernah tahu tidak Indonesia pernah menjadi Swasembada pangan di tahun 1984 dan diakui Food and Agriculture Organization (FAO). Apa lagi, pada saat itu RI masih bisa menyumbang 100.000 ton padi untuk korban kelaparan di sejumlah negara eropa. Kalau pemerintahan Soeharto baru bisa swasembada Setelah 17 Tahun berkuasa, sementara pemerintahan Jokowi-JK cuma butuh waktu 1 Tahun. Padahal, sebelumnya Presiden Jokowi menargetkan bisa swasembada beras, Setelah 3 tahun, pada kenyataannya lebih cepat dari perkiraan.

Kalau kita bisa makan hari ini, bagai mana saudara kita yang masih kekurangan makanan ? Ayo kita bersyukur atas rezeky yang di berikan. Selamat Hari Pangan Sedunia.

Bidang Apresiasi Mahasiswa BEM KM FMIPA ULM
#KabinetHarmoni
#HarmoniTanpaHenti
#Apresma
#Phbn
#HariPanganSedunia

Leave a Reply