Telah dilaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat 2019 di Desa Tambak Baru Ulu, Martapura, Kab. Banjar dengan tema “FMIPA Mengabdi untuk Masyarakat yang Lebih Baik” pada tanggal 8, 9, 14-16 Agustus 2019
Kegiatan dimulai dengan Pembekalan Volunteer pada 08/08/2019 di ruang 2.6 oleh Bapak Yudhi Kurniawan dari Balatmas
Kegiatan berikutnya pada 09/08/2019 di Desa Tambak Baru Ulu, yaitu pelatihan pembuatan nugget kulit pisang dan diikuti oleh ibu-ibu setempat, serta penyampaian materi Manajemen Desa oleh Bapak Yudhi Kurniawan dari Balatmas dan diikuti oleh aparatur desa.
Kegiatan berikutnya berupa Live In selama 3 hari 2 malam. Kegiatan di hari pertama pemberian materi kepada karang taruna oleh KNPI dan dilanjutkan nonton bareng pada malam harinya.
Kegiatan di hari kedua pemberian motivasi belajar kepada anak SD dan saintis cilik. Serta sosialisasi mengenai uang palsu dari GenBI, dilanjutkan penyampaian tentang pengolahan, pemanfaatan dan pengemasan ikan sepat kering oleh Bapak Dr. Agung Nugroho, S.TP, M.Sc, Ph.D, disertai demo pembuatan balado ikan sepat kering hingga pengemasan. Dilanjutkan dengan sholat berjamaah dan ceramah agama pada malam harinya.
Hari terakhir diadakan cek kesehatan gratis bersama PIO-LM ULM, gotong royong, acara penutupan dan halal bihalal.
Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian serta motivasi dalam upaya peningkatan kesejahteraan, juga sebagai wadah semangat mengabdi mahasiswa MIPA, serta mengenalkan Fakultas MIPA ULM.

PM1

Salam Pengabdian!
Salam Harmoni!
Bidang Sosial Masyarakat
BEM KM FMIPA ULM
#SahabatHarmoni
#HarmoniTanpaHenti
#SosialMasyarakat
#PengabdianMasyarakat

Leave a Reply