30 KJ

BEM KM FMIPA UNLAM berhasil menyelenggarakan kelas jurnalistik yang diikuti oleh seluruh Ormawa dan Keluarga Mahasiswa FMIPA di ruang Apoteker 1-2 gedung 2 FMIPA UNLAM, Sabtu (25/03). Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan sekaligus praktek tentang penulisan artikel yang baik dan benar. Acara ini disampaikan oleh pemateri yang sudah berpengalaman pada bidangnya yaitu Didik Triomarsidi dari Salah satu redaktur Banjarmasin Post.

“Mahasiswa MIPA itu sangat berdekatan dengan tulisan, baik berupa fisik seperti laporan, artikel atau makalah, maupun digital seperti berita info kegiatan di sosial media. Diharapkan setelah diselenggarakannya kegiatan ini, paling tidak para peserta yang berasal dari mahasiswa dan seluruh perwakilan Ormawa mendapat bekal mengenai bagaimana cara membuat rangkaian kata baik berupa tulisan (artikel atau berita) maupun rangkaian dengan kaidah yang baik dan benar” kata Naufal Rifki Devandi selaku ketua pelaksana kegiatan.

“Acaranya banyak memberikan informasi-informasi baru dan pematerinya juga cukup bagus dalam berinteraksi dengan peserta” ucap Nurul Huda yang berhasil menjadi ¬†salah satu penulis artikel terbaik di acara tersebut.

Bidang Komunikasi dan Informasi
BEM KM FMIPA UNLAM
#kabinetsintesis #karenakitakeluarga #bersamaselangkahlebihmaju #bemfmipaunlam #unlam #ilmmipa #mhsbanjar #mhsunlam