28 Gemali 2
Hallo Keluarga Mahasiswa FMIPA UNLAM, warga Banua dan Indonesia
 
Kemarin (26/03), telah dilaksanakan Gerakan Mahasiswa Peduli [GEMALI] oleh Bidang Sosial Masyarakat BEM KM FMIPA UNLAM bersama Keluarga Mahasiswa FMIPA UNLAM. Sekitar 20 Mahasiswa turut membantu aksi nyata ini terselenggara di Lapangan Murjani Banjarbaru dari pukul 07.15 s.d 10.30 WITA dengan berbagai bentuk kegiatan Sosial Penggalangan Dana seperti Bazar Mie Murah, Hiburan dari UKM SGO, Deteksi Dini Penyakit serta Cek Tekanan Darah Gratis untuk Masyarakat sekitar.
 
Aksi ini disambut positif oleh Masyarakat dengan habisnya Stok Bazar Mie Murah kurang dari satu jam. Terdapat sekitar 43 Pasien yang mengantri untuk mengikuti kegiatan Deteksi Dini Penyakit dan Cek Tekanan Darah Gratis. “Saya menyukai aksi ini dan berharap dapat dilakukan kembali” ujar Ibu Dahlia. Partisipasi aktif masyarakat ditunjukkan dengan terkumpulnya dana sebesar Rp. 292.600,- dari Kotak Donasi untuk Negeri untuk aksi ini. Seluruh keuntungan yang didapat dari Aksi ini, akan disalurkan kepada Panti Asuhan Hidayatullah di Trikora, Banjarbaru.
 
Terimakasih kepada KM FMIPA UNLAM dan Masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Aksi Gerakan Mahasiswa Peduli ini. Semoga upaya ini dapat bermanfaat untuk teman-teman kita di Panti Asuhan serta menularkan semangat berbagi dan peduli sesama baik kepada Mahasiswa maupun Masyarakat.
 
Salam Pengabdian!
Agent of Social FMIPA UNLAM
 
Bidang Sosial Masyarakat
BEM KM FMIPA UNLAM
#kabinetsintesis #karenakitakeluarga #bersamaselangkahbihmaju #sosmas #humasse-mipa #gerakanmahasiswapeduli

Leave a Reply